Wishful Wednesday: Mengenal Nabi Muhammad Lewat Novel

Selamat hari Rabu!
Selamat Wishful Wednesday!

Seperti biasa ya, setiap hari Rabu, saya InsyaAllah akan mem-posting buku yang sedang diinginkan. Ternyata dengan menuliskannya, ini seperti doa. Kapan kesempatan itu datang, harapan itu akan terkabul. Saya mengalaminya sendiri. Jadi untuk yang lain, jangan berkecil hati. Dengan lebih banyak menuliskan, itu artinya kita sedang berdoa lebih banyak. Jangan pula menyerah ya untuk memelihara harapan. :)

Saya mau berterima kasih kepada PerpusKecil karena buku wish list saya di Wishful Wednesday: Happy Anniversary PerpusKecil sudah tiba dengan selamat. Paketnya terdiri dari 2 buku: Milea by Pidi Baiq dan Roma by Pia Devina, sesuai yang saya mau.

Nah, mau tau buku apa yang sedang saya inginkan kali ini? 

Buku MUHAMMAD; Lelaki Penggenggam Hujan


Sebelumnya, saya sudah menyelesaikan baca buku Sewindu karya Tasaro GK. Dan di dalam buku ini diceritakan bagaimana susahnya penulis menuliskan buku mengenai Nabi Muhammad, yang akhirnya diberi judul Muhammad; Lelaki Penggenggam Hujan, dalam format fiksi. Menurut ceritanya, banyak sekali hujatan dan makian pada proses pembuatan buku tersebut. Dan saya sangat ingin membaca  buku ini karena mau mengenal Nabi Muhammad dalam konteks yang berbeda. Sebelumnya, saya pernah membaca buku serupa, biografi Nabi Muhammad. Mungkin dengan format lain, saya bisa semakin mengenal Nabi Muhammad dengan pemahaman yang berbeda.


Itu dia buku yang saya inginkan untuk minggu ini. Semoga saja saya cepat berjodoh untuk segera membaca buku tersebut. Amin :) :)

Buku apa yang masuk wish list kalian sekarang? Kalau mau ikutan posting wishful wednesday, silakan mampir di blog PerpusKecil ya. Ada kok aturannya di situ. Akhir kata, selamat ber-wishful wednesday!

4 comments:

  1. Tasaro? Apa dia penulis yang juga menuliskan buku "Di serambi mekkah"? kalau iya, pasti menarik buku ini ....

    kalau memang benar Tasaro yang kita maksud adalah sama, saya juga tertarik sama buku ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ini penulis yang sama. Saya malah tidak tahu lho ada karya beliau yang judulnya "Di Serambi Mekkah". Saya kayaknya perlu banyak mencari informasi karya-karya penulis yang bukunya saya baca. :)

      Delete
  2. Jiiiaaahhhh itu buku hadiah WW Giveaway kemarin kereen2 Mas. Eits tapi, kenapa ngga milih san fransisco? Bagus loh katanya, hehe. Atau frankfurt, romance misteri. Keren! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, keren. Kalau yang Milea, saya memang sudah menginginkannya sejak berita akan hadir buku ini. Yang Roma, saya pernah baca karya penulis ini, jadi penasaran berdasar penulisnya. Fransisco atau Frankurt, saya waktu itu nggak kepikiran. Hehehe, mungkin nanti saya lengkapin deh series ini.

      Delete