Wishful Wednesday: Being Henry David

Selamat hari Rabu!
Selamat wishful wednesday!

Ketemu lagi di hari Rabu ini, dan kembali saya akan menambah jumlah buku-buku apa saja yang masuk list harapan saya. Buku-buku yang bagus yang tiba-tiba ingin saya miliki dengan alasan tertentu. Saya tidak pernah takut akan banyaknya buku-buku yang menjadi incaran. Jika memang tidak berjodoh membaca, ya sudah, Insya Allah ada buku lainnya yang berjodoh dengan saya.

Mau tau buku apa minggu ini yang saya taksir?

BEING HENRY DAVID by Cal Armistead
(informasi klik di sini)

'Hank' tersadar di Stasiun Penn, New York tanpa ingatan. Pemuda berumur tujuh belas tahun itu tidak tahu namanya, siapa dirinya, dan dari mana ia berasal. Satu-satunya petunjuk yang ia miliki adalah sebuah buku berjudul 'Walden' karya Henry David Thoreau yang ada di tangannya. Menggunakan buku itu, ia mencoba mencari jati dirinya. Dapatkah ia mengingat kembali siapa dirinya?

Atau lebih baik ia tidak mengingatnya sama sekali?

Berikut ini alasan saya ingin buku Being Henry David karya Cal Armistead:

  • Buku ini diterbitkan oleh Penerbit Spring. Beberapa waktu lalu, saya memang mendapatkan kesempatan menjadi host giveaway buku The Girl On Paper by Guillaume Musso. Dan saya menyukai pilihan penerbit untuk menerbitkan buku tersebut. Sebab apa yang diceritakan di dalam novel karya Musso itu, ada nilai-nilai yang luas biasa. Karena itulah, alasan penerbit menjadi pertimbangan saya menginginkan buku ini.
  • Ide cerita yang menarik setelah saya membaca blurb-nya. Bagaimana pun, psikologi Hank akan 'seharusnya' dikulik oleh penulis selama perjuangannya mengenali identitas dirinya yang asli. Ditambah, adakah sisi percintaan di novel ini, secara Hank baru berusia 17 tahun? Percintaan yang seperti apa yang akan dimunculkan Cal.
  • Buku ini merupakan terjemahan dari novel dengan judul yang sama yang ditulis Cal dan menjadikannya Being Henry David sebagai novel debut. 

Oke, saya kira 3 alasan tadi yang saya pikirkan untuk buku selanjutnya yang saya harapkan segera akan punya. Lalu apa buku harapanmu minggu ini?

Jika kalian mau ikut serta membuat postingan Wishful Wednesday seperti ini, silakan kalian cek blog Mbak Astrid sebagai adminnya. Cek di PerpusKecil ya!

Sampai jumpa minggu depan! 
:) :) :)

2 comments:

  1. Sama nih wishlistnya. Ngikutin yah?? *okay diriku mulai kepedean*.
    Buku ini bikin dompetku sedih, tipis tapi harganya bikin ngeri :(. Semoga terwujud buku impianmu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh iya tah samaan? Hahaha :)
      Bikin budget aja atuh, beli yang ini satu, yang lainnya dipakai untuk beli saya obralan. Saya mah suka gitu. Jadi budgetnya ada berapa, beli buku barunya satu atau dua, sisanya kalau masih ada saya beli yang obralan.

      Delete