Wishful Wednesday: Pembaruan Dongeng Perempuan Bertudung Merah

Selamat Hari Rabu!
Selamat Wishful Wednesday!

Ketemu lagi di posting-an yang sedang saya usahakan untuk rutin saya buat. Alasannya, saya menyukai harapan. Apalagi jika harapan tersebut menjadi nyata. Rasa senangnya seperti membuncah di dada. :)

Ada yang pernah dengar kisah Perempuan Bertudung Merah? Ini sebenarnya dongeng klasik Prancis yang diciptakan oleh Charles Perrault. Saya akan sedikit mendongeng dan semoga ini mengingatkan kisahnya.

Nama perempuan itu si Tudung Merah karena ia selalu memakai jubah bertudung yang warnanya merah. Suatu hari ia dan anjing kecilnya hendak mengunjungi si nenek di suatu rumah dan harus melewati hutan. Ada seekor serigala yang memperhatikan si Tudung Merah dan ingin memakannya. Si Serigala mendekatinya di tengah hutan dan merayu untuk memilih bunga-bunga warna-warni yang bisa diberikan kepada si nenek.

Sementara si Tudung Merah memetik bunga, si Serigala bergegas mendahului ke rumah si nenek. Ia kemudian memakan si nenek. Belum puas dengan tujuannya memakan si Tudung Merah, si serigala berpura-pura menjadi si nenek dengan mengenakan pakaian lengkap. Ia duduk di kursi goyang sambil berpura-pura merajut.


Begitu tiba di rumah si nenek, si Tudung Merah merasa ada keanehan pada si nenek.


"Telinga Nenek besar sekali?" tanya si Tudung Merah.


"Iya. Agar saya bisa mendengar kedatanganmu sejak dari jauh," jawab si Nenek palsu.


"Mata Nenek besar sekali?"


"Iya, agar aku bisa melihatmu datang sejak dari jauh," jawab si Nenek palsu lagi.


Tanpa ba-bi-bu si Nenek palsu langsung menerkam si Tudung Merah dan memakannya. Kemudian seorang penebang pohon menolong si Tudung Merah dan si Nenek, mengeluarkannya dari perut si Serigala. Perut yang kosong itu diganti dengan batu. Ketika si Serigala ingin melarikan diri, ia keberatan dengan keberadaan batu tadi.


Sekian...

Bagaimana dengan dongengnya, menarik bukan? Dongeng tadi saya ambil dari Wikipedia. Lengkapnya klik di sini.

Jadi, buku apa yang saya taksir minggu ini?

Scarlet karya Marissa Meyer


Judul: Scarlet
Penulis: Marissa Meyer
Penerbit: Penerbit Spring

Nenek Scarlet Benoit, Michelle Benoit, menghilang tanpa jejak. Bahkan kepolisian berhenti mencarinya dan menganggap wanita itu melarikan diri atau bunuh diri.

Marah dengan keputusan dari pihak kepolisian, Scarlet membulatkan tekad untuk mencari neneknya bersama dengan seorang pemuda petarung jalanan bernama Wolf, yang kelihatannya menyimpan informasi tentang hilangnya nenek Scarlet.

Apakah benar Wolf bisa dipercaya? Rahasia apa yang disimpan Michelle Benoit sampai dia harus menghilang?

Di belahan bumi lain, status Cinder berubah dari mekanik ternama menjadi buronan yang paling diinginkan di seluruh penjuru Persemakmuran Timur. Dapatkah Cinder sekali lagi menyelamatkan Pangeran Kai dan bumi dari Levana?

Buku ini merupakan seri kedua dari seri The Lunar Chronicles. Penulis mengusung cerita si Tudung Merah dengan kemasan yang berbeda dan lebih segar. Tentu saja cerita Si Tudung Merah dan Scarlet tidak bisa dibandingkan. Keduanya memiliki pesan mulia dan patut diteladani. Jadi, saya memang ingin sekali mengikuti seri ini.

Nah, sekian wishful wednesday minggu ini. Doakan ya semoga saya berjodoh dengan buku ini dan buku-buku sebelumnya.

Untuk kalian yang tertarik membuat posting-an wishful wednesday, silakan berkunjung ke PerpusKecil untuk melihat ketentuannya.

0 komentar:

Post a Comment