Wishful Wednesday: Rumah Kertas


Selamat Hari Rabu!
Selamat Wishful Wednesday!

Seperti biasa, setiap hari Rabu saya akan memberi bocoran buku apa yang sedang memikat saya serta alasannya. Buku-buku yang saya sebutkan di program wishful wednesday ini kebanyakan buku yang pada minggu itu sedang ramai diperbincangkan, bahkan di-review oleh banyak blogger buku. Sebagai orang yang mudah dipengaruhi, saya ikut penasaran juga.

Buku apakah yang saya taksir minggu ini?

Rumah Kertas karya Carlos Maria Dominguez


Seorang profesor sastra di Universitas Cambridge, Inggris, tewas ditabrak mobil saat sedang membaca buku. Rekannya mendapati sebuah buku aneh dikirim ke alamatnya tanpa sempat ia terima: sebuah terjemahan berbahasa Spanyol dari karya Joseph Conrad yang dipenuhi serpihan-serpihan semen kering dan dikirim dengan cap pos Uruguay. Penyelidikan tentang asal usul buku aneh itu membawanya (dan membawa pembaca) memasuki semesta para pecinta buku, dengan berbagai ragam keunikan dan kegilaannya!

Katanya, buku ini membahas dunia buku dan orang-orang yang mencintai buku. Ada juga sisi perjalanan yang mengantarkan tokoh utama kepada tokoh-tokoh unik lainnya. Sehingga buku ini sangat memikat saya ingin segera punya.

Bagi kalian yang mau ikutan membuat postingan wishful wednesday seperti ini, silakan cek ke Perpuskecil untuk melihat aturan mainnya.

4 comments:

  1. Salah satu timbunan nih, dulu belinya ngebet sekarang malah masih rapi disegel :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah... ini nih kebalikannya. Saya yang pengen banget belum punya, yang sudah punya dianggurin. Hehehe. Lekas dibaca atuh :)

      Delete
  2. Hahahaha, banyak yang pengin buku ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Katanya seru dan sederhana, tapi mengesankan. Hehe

      Delete