Rekapan Buku November 2016


Alhamdulillah, bulan November 2016 sudah dilewati dengan baik. Tidak terasa saat ini sudah menginjak bulan terakhir di tahun 2016, bulan Desember. Waktu terkadang berlalu tidak terasa akibat dari begitu menikmatinya momen-momen yang terjadi setiap hari. Satu tahun akan segera berakhir, semoga saja selama setahun ini kita sudah mengisi dengan banyak prestasi, pencapaian, kesuksesan, kebaikan dan tentu saja banyak belajar dengan membaca buku. Karena sebaik-baik waktu adalah yang digunakan dengan belajar menuju kebaikan.

Inilah buku-buku yang saya baca selama bulan November 2016:



Holy Mother - Akiyoshi Rikako
Ada kebingungan mengenai ekspektasi dan kenyataan setelah baca buku ini. Saya terpengaruh blogger lain untuk beli dan langsung baca. Untuk urusan misteri memang faktanya cukup apik disajikan. Tapi, jika bicara soal kesan, saya justru tidak menemukannya karena adegan pembunuhannya tidak berdarah-darah dan bikin muak.
Seriously, I'm In Love - Armadi S. Pambudi
Untuk novel ini saya gemas dengan teknik penulisan yang dibuat seperti curhat seseorang. Padahal untuk premis cerita sangat menarik. Sehingga rasa yang harusnya meresap menjadi terganggu.
Deep Down Inside - Pia Devina
Pia Devina mengemas kisah patah hati menjadi cerita yang tidak penuh adegan meratapi, tetapi menjadi kisah yang menginpirasi untuk melewati babak patah hati dengan ketegaran. Pokoknya menyenangkan sekali membaca kisah membangkitkan semangat dari keterpurukan.

Alang - Desi Puspitasari
Melalui tokoh Alang, April, dan Arif, kita akan disuguhkan cara-cara memandang cita-cita. Ada yang terus berjuang hingga akhir, ada yang akhirnya menyerah oleh keadaan, dan ada juga yang tidak memulai mimpi karena sadar dengan keterbatasan. Jadi, kamu tipe orang yang bagaimana?
Tentang Kamu - Tere Liye
Novel dari pengarang hebat yang menampilkan perjalanan Zaman menelusuri sosok Sri Ningsih, perempuan yang mempunyai banyak tanda tanya sebab kehidupannya yang penuh dengan kejutan dan pengalaman. Dari hasil pengamatan kehidupan Sri Ningsih, Zaman pun menyelesaikan masalah yang mendera keluarganya.
Love You Till I Die - Teresa Bertha
Novel ini didukung dengan banyak hal seru. Salah satunya mengangkat cerita ala mafia. Ditamah, penulis juga menyelipkan adegan dewasa yang lumayan bikin kipas-kipas. 
Heartwarming Chocolate - Prisca Primasari
Salah satu series Yummylit yang saya pilih karena nama penulisnya meyakinkan. Cerita yang lebih banyak menyajikan tema keluarga dan dibumbui perjuangan menciptakan minuman cokelat yang enak. Namun, bagi saya cerita ini terlalu manis.

Inilah buku-buku tambahan koleksi saya selama bulan November 2016:


Tentang Kamu - Tere Liye (persembahan penerbit untuk host giveaway)
Alang - Desi Puspitasari (persembahan penerbit)
Sang Juara - Al Kadri Johan (persembahan penerbit)
Holy Mother - Akiyoshi Rikako (beli)
Seriously, I'm In Love - Armadi S. Pambudi (beli)
People Like Us - Yosephine Monica (persembahan @fiksimetropop)
Love You Till I Die - Teresa Bertha (persembahan @fiksimetropop)
Deep Down Inside - Pia Devina (persembahan @fiksimetropop)
Kedai Bianglala - Anggun Prameswari (persembahan @fiksimetropop)
Lolita - Vladimir Nabokov (persembahan @fiksimetropop)
Only Everything - Kieran Scott (persembahan @fiksimetropop)
Mycroft Holmes - Kareem Abdul Jabbar & Anna Waterhouse (beli)
Heartwarming Chocolate - Prisca Primasari (hadiah kuis)
Gadis Penenun Mimpi & Pria yang Melipat Kertas Terbang - Gina Gabrielle


Demikian informasi mengenai saya dan buku selama bulan November 2016. Menginjak bulan Desember, saya masih berharap bisa mendapatkan buku-buku seru dan bagus, serta bisa mengadakan giveaway untuk menyebarkan rasa bahagia.

Jadi, buku apa saja yang sudah kamu baca dan kamu tambahkan di koleksi selama bulan November 2016?

6 comments:

  1. Anw, suka sekali sama kalimat Mas Adin yang ini: "Karena sebaik-baik waktu adalah yang digunakan dengan belajar menuju kebaikan" kereennn.

    Hmmm saya kalah lagi dari Mas Adin, total buku yang saya baca bulan ini ada 6. Tapi riviu ada 7, hehe. Yang satunya buku yang saya baca pas Oktober.
    Segera deh besok nulis book of the month november heheheh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya atuh, itu insyaAllah mengingatkan, hahaha. Wah, jadi lomba-lombaan atuh. Ayo semangatin lagi baca dan resensinya..

      Delete
  2. People Like Us, wishlist yang tak akan pernah kulupakan. Keep reading and inspiring :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah beruntungnya saya mendapatkannya. Saya juga sudah lama pengen buku ini karena pas rilisnya lumayan ramai dibincangkan. :)

      Delete
  3. Aw Tentang Kamu Tere Leye belum sempet kebeli huhuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga kamu cepat punya novel Tentang Kamu ya! Soalnya novel ini bagus dibaca. :)

      Delete