[Wishful Wednesday] Amazing Anniversary Wishful Wednesday PerpusKecil

1


Jodi Brett seorang psikoterapis yang cantik dan cerdas. Todd Gilbert seorang pengusaha yang sedang menuju puncak kesuksesan. Pasangan sempurna di mata semua orang. Siapa yang menyangka bahwa apa yang tampak indah di luar, bukanlah kenyataan yang sesungguhnya?

Satu telepon di suatu siang dan hidup Jodi tidak lagi sama. Jodi menyaksikan dunianya yang sempurna runtuh dalam sekejap. Dia terancam kehilangan segalanya. Harta benda, apartemen, dan Todd. Selama ini Jodi selalu diam, menutup mata atas semua kesalahan Todd. Haruskah dia terus diam dan merelakan? Ataukah dia harus membalas dendam?

Apa pun pilihannya, semua orang tahu bahwa wanita yang terluka bisa menjadi sangat berbahaya.

Judul: Silent Wife
Penulis: A.S.A. Harrison
Penerbit: Mizan
Terbit: Januari 2017
Tebal: 376 halaman
ISBN: 9786023851898
Harga: Rp 58.650 (sudah diskon, via gramedia.com)

*******
Pada informasi buku ini memang tidak ditemukan kategori genre. Namun, setelah saya membaca sinopsis singkatnya, bisa jadi buku Silent Wife ini masuk kategori genre thriller. Dunia rumah tangga yang bermasalah selalu membuat saya penasaran. Sebab pada masalah yang muncul, biasanya akan diikuti satu pelajaran penting yang akan sangat berguna ketika berumah tangga kelak. Sebenarnya alasan demikian, cukup dituntaskan dengan membaca novel roman saja. Tapi, buku ini memiliki nilai plus dengan membawa unsur mencekam dan misteri, yang akan membuat saraf tegang dan mungkin saja akan jadi candu. Nilai plus tadi akan membuat pembaca tidak cepat bosan. Boleh jadi karena saking menikmati ceritanya, ada beberapa detail yang dilewatkan dan mau tidak mau harus membaca ulang.

Sensasi inilah yang membuat saya mengharapkan segera punya buku ini dan segera membacanya juga.

2


Ribuan tahun dari sekarang, Terra atau Bumi yang manusia tempati tiada akibat perang. Penduduk Terra berpencar mencari planet yang bisa mereka tinggali. Satu janji mereka, "Jangan tempati planet yang sudah berpenduduk. Jangan lagi berperang. Sudah cukup."

Satu koloni penduduk Terra tiba di Planet Poa. Planet kecil yang subur dan tak berpenghuni. Namun, enam bulan kemudian, Malam Panjang tiba. Matahari tak pernah terbit. Badai salju tak berhenti. Menghancurkan teknologi penduduk Terra dan membinasakan sebagian besar penduduk. Dan, yang paling mengejutkan, penduduk asli Planet Poa bermunculan dari bawah tanah.

Penduduk Terra berpegang pada janji mereka. Mereka akan segera pergi dari Poa begitu menemukan planet baru untuk tempat tinggal mereka. Sayang, sebelum itu sempat terjadi, koloni penduduk Terra lainnya datang. Mereka sudah melupakan janji perdamaian kaum Terra.Perang pun pecah.

Dalam kekalutan itu, Raz, gadis kecil berusia 8 tahun, terpisah dari tiga kakaknya. Bersama kakeknya, Raz terperangkap dalam perpecahan politik penduduk asli Poa. Dengan caranya masing-masing, keempat anak ini terlibat pada inti bencana yang mengguncang Planet. 

Judul: Penjelajah Antariksa 1; Bencana di Planet Poa
Penulis: Djokolelono
Penerbit: Kepustakaan Populer Gramedia
Terbit: Oktober 2015
Tebal: 232 halaman
ISBN: 9789799109620
Harga: Rp 36.800 (sudah diskon, via gramedia.com)

*******
Saya menginginkan memiliki buku ini sudah sejak dari lama. Hanya saja belum ada kesempatan untuk mendahulukan membelinya. Alasan saja! 

Daya tarik buku ini buat saya adalah karena cerita fantasi yang benar-benar aneh. Banyak sih buku serupa, yang menceritakan dunia dan permasalahan jauh di masa depan. Yang paling mencolok tentu saja pada penulisnya yang merupakan penulis negeri sendiri. Semacam rasa penasaran dengan sehebat apa sih karya fantasi dari penulis lokal. Karena selama ini saya hanya mengenal karya fantasi dari penulis luar yang diterjemahkan.

Semoga saja rasa penasaran dengan karya penulis lokal bisa segera terwujud. Dan bukan tidak mungkin penulis tersebut bakal jadi penulis favorit. Hehe.


------------------------------------------------


Happy Birthday Wishful Wednesday!!!

Saya senang sekali bisa turut serta dalam meme Wishful Wednesday yang digagas blog PerpusKecil. Walau pun kehadiran setor link saya kadang bolong-bolong gitu. Biar begitu, saya sudah memiliki kenangan mendalam dengan WW ini, ketika saya menjadi juara di Happy Anniversary PerpusKecil. Dan pada kesempatan ini saya tidak ingin melewatkan untuk ikut meramaikan Wishful Wednesday 5th Anniversary Giveaway

Harapan saya untuk Wishful Wednesday ini, semoga banyak yang ikutan juga. Karena bagaimana pun pembaca pasti memiliki banyak keinginan untuk memiliki buku tertentu. Dengan menuliskannya di WW ini, itu semacam doa dan penguatan. Semoga saja doa tersebut segera dikabul seperti doa saya untuk kedua buku di atas. 

Harapan untuk PerpusKecil dan Pemiliknya; semoga terus eksis dan sehat selalu, agar bisa lanjut memberikan informasi buku dan penilaiannya. Informasi itu kelak berguna bagi pembaca buku sebagai pertimbangan sebelum meluncur ke toko buku dan mencomot sebuah judul.

Terakhir, selalu tersenyum dan terus membaca ya!

6 comments:

  1. Keduanya aku belum pernah baca:DSemoga terkabul ya.

    ReplyDelete
  2. Semenjak kesuksesan The Girl on the Train Noura jadi nerbitin buku thriller bestseller lainnya x))

    Saya sendiri belum tertarik dengan Silent Wife, karena saya kurang begitu suka dengan genre thriller. Mungkin nanti bila ada adaptasi filmnya, hahah.

    Saya sudah baca Penjelajah Antariksa yang pertama. Dan sebagai pecinta genre fantasi kelas berat, buku itu bagus. Tidak sampai wow, tapi bagus. Seandainya buku itu memiliki lebih banyak halaman ... mungkin bukunya akan jauh, jauh lebih bagus :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, saya tidak mengikuti soal penerbit itu secara berkala, hahaha.

      Kalau begitu patutlah dicoba dulu. Mungkin saja saya bisa tertarik dan akan lanjut ke buku keduanya. Semoga saja.

      Delete
  3. Replies
    1. Amin :) Di lain kesempatan insya Allah beruntung. Sekarang mah belum beruntung.

      Delete