[Wishful Wednesday] Aftertaste, Sefryana Khairil


Judul : Aftertaste
Penulis : Sefryana Khairil
Penerbit : GagasMedia
Terbit : Februari 2017
ISBN : 9789797808815
Harga : Rp78.000 (sebelum diskon, via gagasmedia.net)

Narend

Buatku, memberikan kesempatan kedua hampir tak mungkin. Untuk apa membuka kemungkinan bagi kekecewaan yang lain? Hati yang benar-benar patah tak perlu berulang-ulang, bukan? Namun, kali ini rasanya berbeda. Hanya saja, aku bahkan tak lagi percaya cinta dan kisah romansa itu nyata.


Farra
Aku tak pernah merencanakan menjatuhkan hati kepadanya. Tidak juga pada sikapnya yang sedingin es itu. Setiap saat bersamanya membuatku selalu bertanya-tanya juga berangan-angan tentang cinta. Lalu, tiba-tiba ketakutan akan harapan kosong melandaku, lagi dan lagi. Sudah kucoba untuk menepikan segala rasa. Namun, terkadang, hati dan keinginan tak selalu sejalan.

Aftertaste mengisahkan dua orang chef yang saling jatuh cinta, tetapi tak tahu bagaimana cara mengungkapkannya. Masa lalu membuat mereka enggan membiarkan hati berbicara, meskipun mereka tahu tak akan sanggup untuk saling melepaskan.


*******

Dulu, sebelum blog ini lahir saya sangat suka sekali dengan buku-buku terbitan GagasMedia. Karena cerita pada buku-bukunya sangat manis. Namun, fase sebagai pembaca, ada kalanya membaca yang manis-manis menjadi tidak semanis biasanya. Saya pun istirahat.

Dan saya tahu GagasMedia mulai meredup. Tidak segarang dulu dalam menerbitkan karya-karya baru. Apakah ini ada kaitannya dengan keluarnya salah satu penulis hebat yang dulu pernah bergabung?

Akhirnya, saya merasa rindu membaca buku-buku manis setelah mampir beberapa saat di website GagasMedia. Ada beberapa judul baru dari penulis yang sudah kenamaan seperti Orizuka, Mahir Pradana dan Robin Wijaya. Tetapi pilihan saya pada wishful wednesday kali ini jatuh kepada penulis Sefryana Khairil dengan karya terbarunya Aftertaste.

Aftertaste ini mengisahkan dua chef yang jatuh hati tapi tidak berani menyatakan. Kisah roman bakal ditemui sangat kental pada buku ini. Dan bukan itu alasan besar saya melirik novelnya. Satu pertanyaan yang membuat saya sangat ingin membaca buku ini, dunia masak yang dibawakan penulis akan seberapa hebat. Selalu dan menjadi tantangan bagi penulis yang mengangkat tema masakan dalam ceritanya adalah membangunkan indera perasa pembaca melalui narasi tentang masakan. Ini yang ingin saya uji coba. Berhasilkah Sefryana Khairil membawa masakan sebagai tema yang tepat?


[  Kalau kamu mau membuat artikel wishful wednesday juga, intip aturannya di blog PerpusKecil ya!  ]

2 comments:

  1. Belakangan ini di sosmed, wara-wiri nih cover buku Aftertaste! Semoga WW-nya bisa segera terwujud ya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Dan kayaknya seru buku ini. Amin!

      Delete