[Wishful Wednesday] The Name of The Rose, Umberto Eco


Judul : The Name of The Rose
Penulis : Umberto Eco
Penerbit : Bentang Pustaka
Terbit : Februari 2017
Tebal : 692 halaman
ISBN : 9786022912910
Harga : Rp99.000 (sebelum diskon, via bentangpustaka.com)

Ketenangan Biara Benediktin pecah. Serangkaian kematian misterius membuat para rahib dijalari kengerian. William Baskerville, seorang mantan inkuisitor Fransiskan, dipanggil untuk mengusutnya. Waktunya hanya tujuh hari sebelum pertemuan kelompok Fransiskan dan kelompok Paus yang berkonflik besar diadakan di biara itu.

Di tengah pencarian dalang pembunuhan, ada perang antara iman dan logika. William yang seorang rasionalis harus berhadapan dengan keimanan yang kadang membabi buta. Sampai akhirnya, William sadar bahwa ternyata keingintahuan bisa membahayakan. Bahkan, pertanyaan yang dianggap menyerang keimanan bisa membawa seseorang berhadapan dengan kematian.

*******

Lagi-lagi saya berharap bisa membaca buku misteri. Yuhu, kali ini pun saya memilih buku yang menurut informasi penerbitnya merupakan cetak ulang. Membaca sinopsis di atas, jelas sekali di buku ini akan diceritakan perjalanan si tokoh utama, William Baskerville, mengusut kasus pembunuhan. Pilihan saya pada buku ini karena ceritanya yang misteri dan tentu saja pas membacanya akan membuat saya penasaran. Kebiasaan membaca buku misteri memang demikian. Jadi, begitu ingat wishful wednesday minggu ini, buku inilah yang kemudian saya masukkan ke list. 

Semoga bisa terwujud! Doakan ya!


[ Untuk kalian yang ingin membuat artikel wishful wednesday, silakan cek blog PerpusKecil untuk melihat peraturannya. ]

2 comments:

  1. Buku misteri kubaca belakangan ini malah dari Agatha Christie. Nanti kalau koleksi Agatha di rumah sudah habis aku baru coba buku misteri populer sekarang ah. Hehehe. Semoga segera terkabul ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya justru yang Agatha Christie belum pernah baca. Kalau ada promo, mau cobain ah :)

      Delete