[Wishful Wednesday] Pengacara Bajingan, John Grisham


Judul asli : Rogue Lawyer
Judul : Pengacara Bajingan
Penulis : John Grisham
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
Terbit : Maret 2017
Tebal buku : 512 halaman
ISBN : 9786020336008
Harga : Rp100.000 (sebelum diskon, via pengenbuku.net)

Sebastian Rudd bukan pengacara yang umum. Dia berkantor di mobil van antipeluru, lengkap dengan Wi-Fi, bar, kulkas kecil, kursi-kursi kulit nyaman, lemari senjata tersembunyi, dan sopir bersenjata lengkap. Dia tak punya biro hukum, rekanan, associate, dan karyawannya hanya satu sopir merangkap bodyguard, juru tulis, orang kepercayaan, dan caddy golf. Dia tinggal sendirian di apartemen kecil yang sangat nyaman, minum bourbon, dan membawa pistol.

Sebastian membela orang-orang yang tidak dipedulikan para pengacara lain: pemuda pencandu yang dituduh melecehkan dan membunuh dua gadis cilik; penjahat yang menunggu hukuman mati; pemilik rumah yang ditangkap karena menembaki tim SWAT yang keliru menyerbu rumahnya. Sebastian memilih klien-klien ini karena dia percaya semua orang berhak mendapat pengadilan yang adil, walaupun untuk itu Sebastian harus memakai cara tipu-tipu.

Dia benci ketidakadilan, tidak menyukai perusahaan asuransi, bank, atau perusahaan-perusahaan besar; dia tidak percaya pada pemerintah dan menertawakan pandangan perilaku etis dalam sistem peradilan. Sebastian Rudd adalah salah satu tokoh paling unik,paling eksentrik dalam buku John Grisham. Kisahnya seru dan mendebarkan.

 *******

Buku yang menceritakan mengenai misteri ala detektif atau pengacara selalu membuat saya takjub dan terpukau. Kadang, saya merasa cerita demikian lebih menuntut keingintahuan saya dengan akhir misteri yang sedang diusut. Dan tentu saja kasus yang dibawa penulis kerap selalu segar dan membuat pembaca betah mengikuti alur ceritanya.

Pada buku ini, saya ingin tahu bagaimana kehidupan pengacara yang tidak punya kantor dalam menangani kasus yang dihadapi. Ditambah, Sebastian Rudd hanya memiliki supir sekaligus merangkap banyak profesi. Ini bukan cerita pengacara yang biasa saja, karena si pengacara memiliki style yang tidak biasa. Terlepas dari kasus yang dihadapi, kehidupan si pengacara lebih membuat saya tambah penasaran.

Semoga saya bisa segera baca buku ini. Anehnya, informasi buku ini tidak muncul di website penerbit. Sehingga link di atas mengacu ke toko buku online yang lain. Di goodreads pun tidak saya temukan. Entahlah.


[ Untuk kalian yang ingin membuat artikel wishful wednesday, silakan cek blog PerpusKecil untuk melihat peraturannya. ]

2 comments:

  1. wah! Asyik dapet tambahan referensi untuk buku2 misteri/detektif! Baca postingan ini kok malah jd teringat Judge Dredd >.< Bedanya, tokoh utama Judge Dreed bukanlah pengacara, melainkan hakim ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siapa pula itu Judge dredd. Harus kepoin dulu hehehe

      Delete