[Wishful Wednesday] Fathers And Sons, Ivan Turgenev


Judul : Fathers And Sons
Penulis : Ivan Turgenev
Penerbit : Immortal Publisher
Terbit : 2017
ISBN : 9786021142882
Harga : Rp69.000 (sebelum diskon, via penerbitshiramedia.com)

Setelah menyelesaikan kuliah di Universitas St. Petersburg, Arkady Kirsanov pulang ke rumah orang tuanya, Nikolai Petrovich Kirsanov, tuan tanah penggemar sastra dan musik dan pemuja kindahan alam serta putra seorang aristokrat dan jenderal. Arkady pulang bersama teman sekaligus mentornya, Evgeny Bazarov.

Di rumah Nikolai Petrovich Kirsanov itu tinggal pula kakaknya, Pavel Petrovich Kirsanov. Pavel Petrovich, mengikuti jejak sang ayah, behasil meniti karir yang cemerlang di dunia militer. Di rumah orang tua Arkady itu Bazarov terlibat perdebatan seru dengan Pavel Petrovich. Bazarov, sang manusia nihilis itu, menampik seni dan tradisi keningratan yang dijunjung tinggi oleh Nikolai Petrovich dan Pavel Petrovich. Dia tidak tertarik pula kepada musik, sastra, dan keindahan alam. Bahkan dia menolak keberadaan cinta.

Namun ketika dia dan Arkady berkunjung ke kota dan berkenalan dengan janda kaya Anna Sergeevna Odintsova, keduanya pun jatuh cinta.

*******

Menurut informasi, novel Fathers And Sons ini pertama kali terbit pada tahun 1860 dalam bahasa Rusia dengan judul Ottsy i deti. Saya mengetahui novel ini dari akun instagram bukubosque. Dan setelah membaca sinopsis di atas, saya merasa sangat tertarik untuk membaca bukunya. 

Sebenarnya sedang masa pre-order, tapi berhubung jatah beli buku bulan ini sudah saya belanjakan, jadi sementara waktu buku ini masuk wishlist dulu.

Saya rasanya mulai menyukai membaca buku-buku yang rada (sedikit) berat. Baik dari tema maupun kisahnya. Buku ini pun bisa dikatakan buku klasik dan tentu saja akan terasa rada berat pas dibaca. Saya yakin kalau sampai kesampaian membaca buku ini, akan dibutuhkan beberapa waktu lebih panjang dari masa ketika saya membaca buku yang populer saat ini. 


[Buat kamu yang mau membuat artikel serupa ini, cek ke blog PerpusKecil aja ya!]

0 komentar:

Post a Comment