[Wishful Wednesday] Merepih (Breakable), Tammara Webber


Judul : Merepih (Breakable)
Penulis : Tammara Webber
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
Terbit : Maret 2017
Tebal : 432 halaman
ISBN : 9786020338293
Harga : Rp97.000 (sebelum diskon, via gramedia.com)

"Hidup Landon Lucas Maxfield sempurna. Ia memiliki keluarga bahagia, teman-teman, dan masa depan yang cerah, sampai tragedi menghancurkan segalanya dalam semalam. Landon kehilangan ibunya dan diabaikan ayahnya yang larut dalam kesedihan, dibiarkan menanggung rasa bersalah dan mimpi buruknya sendirian. Landon pun mulai menarik diri dan tidak peduli. Perlahan ia menjelma menjadi remaja bermasalah, seperti cap yang selama ini dilekatkan padanya. 

Sebuah perkelahian yang nyaris membuatnya berakhir di penjara menjadi titik balik hidupnya. Berkat Dr. Heller, ia mendapat kesempatan untuk memulai kembali, untuk menjadi “Lucas”. Ketika Lucas bertemu Jacqueline Wallace dan menyelamatkan gadis itu dari peristiwa nyaris serupa dengan yang dialami ibunya, ia seolah memperoleh cara untuk menebus rasa bersalah dari masa lalu. Meski mencintai gadis itu berarti menelusuri kembali mimpi buruknya, setelah sekian lama Lucas bisa berharap. Dan mungkin ia akhirnya bisa pulih."

*******

Minggu ini saya memilih buku Merepih karena sinopsisnya yang menarik. Saya menangkap jika Merepih mengangkat tentang kesempatan kedua. Sekaligus proses menyembuhkan diri dari masa lalu/trauma. 

Genre-nya mungkin sicklit. Menceritakan tokoh yang sakit baik fisik maupun psikologis. Dan Lucas di buku ini sepertinya punya psikologis yang tidak beres. Saya penasaran Tammara Webber akan mengeksekusi cerita Lucas ini seperti apa. Semoga segera punya bukunya.


[ Untuk kamu yang ingin membuat artikel serupa, silakan cek blognya PerpusKecil ]

2 comments: