[Buku] 26 Langkah Menuju Puncak Kesuksesan, Ahmad Zahrudin M. Nafis


Judul: 26 Langkah Menuju Puncak Kesuksesan
Penulis: Ahmad Zahrudin M. Nafis
Penyunting: Aprilia Wirahma
Penerbit: Qibla
Cetakan: 04 Desember 2017
Tebal buku: 160 halaman
ISBN: 9786024552695
Harga: Rp45.000 (via gramedia.com, sebelum diskon)

Setiap orang pasti mengidamkan memiliki kesuksesan di dalam hidupnya. Sebab orang yang sukses akan memiliki manfaat yang lebih banyak untuk diri sendiri, untuk keluarga, dan untuk lingkungan sekitar. Kesuksesan yang dimaksud bisa dilihat dari banyak aspek. Aspek kebahagiaan, aspek karir, aspek kemapanan, aspek pergaulan dan masih banyak aspek lainnya. Permasalahannya bagaimana kita bisa menjadikan diri kita sebagai orang sukses.

Berangkat dari keinginan ini, buku 26 Langkah Menuju Puncak Kesuksesan mencoba memberikan panduan untuk merubah kepribadian kita agar menjadi lebih baik. Pada pendahuluan buku ini ditegaskan pentingnya mempraktikkan ke-26 cara tersebut, bukan sekadar dibaca dan diketahui saja.

Buku ini menarik minat saya karena memang apa yang diuraikan di dalamnya merupakan langkah-langkah sederhana. Kesederhanaan ini yang ternyata terlewatkan oleh kita. Padahal dalam melakukannya tidak butuh usaha yang keras, asal mau saja.

Langkah pertama, Keahlian Sebagai Penentu Kesuksesan, menggaungkan pentingnya kita memiliki kemampuan yang spesifik. Kemampuan ini harus terus digali supaya menjadi keahlian. Sehingga kemampuan ini dapat mengantarkan kita pada kesuksesan. Dan jika berbicara uang, kemampuan yang ahli akan diikuti oleh penghargaan.

Langkah kedua, Jadilah Yang Terbaik, mengharuskan kita untuk selalu menyelesaikan apa yang kita lakukan dengan usaha paling baik. Selain hasilnya akan memuaskan, penampilan terbaik akan menghadirkan kepercayaan dari rekan-rekan dan atasan kita.

Langkah lainnya yang paling mengena adalah menjadi orang yang jujur. Saya mengakui menjadi orang yang jujur memiliki tantangan tersendiri. Ditambah dengan kemajuan zaman yang dilingkupi banyak permasalahan, menjadikan jujur sebagai jati diri akan membutuhkan sikap konsisten yang tahan banting.

Buku ini jadi bahan bacaan yang ringan sebab setiap pembahasan langkah-langkahnya dikemas dalam bab yang pendek. Tetapi saya menyarankan untuk meresapi maksud dalam setiap bab-nya sebelum melanjutkan ke langkah selanjutnya.

Buku ini saya rekomendasikan untuk siapa saja yang memiliki keinginan menjadi manusia terbaik dengan karakter paling baik. Setiap niat baik InsyaAllah akan dimudahkan jalannya oleh Allah SWT. Dan akhirnya saya memberikan nilai 3/5 untuk langkah-langkah yang dipaparkan oleh Zahrudin.

0 komentar:

Post a Comment