[Film] The Hunter's Prayer


Aslinya saya bingung bagaimana caranya membuat ulasan film yang sudah ditonton. Hanya bermodal keyakinan latihan menulis, dan mencoba berbagi kesan setelah menonton, saya maksa membuat artikel ini. Film The Hunter’s Prayer menjadi film pertama yang saya ulas di blog ini.

Film The Hunter’s Prayer ini dibuka dengan pembunuhan suami-istri, Martin Hatto (Eben Young) dan Pamela Hatto (Stephanie Dooley) di kediamannya. Pembukaan yang keren karena langsung menimbulkan dua pertanyaan, kenapa suami-istri itu dibunuh, dan siapa yang membunuhnya. Pertanyaan ini menggiring minat saya melanjutkan menonton kisahnya.

Secara garis besar, Lucas (Samuel Worthington) yang mantan tentara, diberi pekerjaan membunuh sisa dari keluarga Hatto; Ella Hatto yang masih berumur 16 tahun. Pekerjaan ini tidak bisa ditolaknya karena si pemberi pekerjaan mengancam keluarganya. Di tengah melakukan pekerjaannya, Lucas membelot dan itu menjadikan dirinya sebagai target pembunuhan juga. Pihak kepolisian tidak bisa diandalkan karena ada koneksi dengan si pemberi kerja yang merupakan pemilik bisnis raksasa. Sehingga sepanjang film berikutnya diisi dengan adegan-adegan pelarian Lucas dan Ella dari kejaran musuh.

Saya menyukai film ini karena gabungan cerita yang mengandung plot perjuangan menyelamatkan diri (survive) dan adegan aksi yang bikin saya tambah penasaran dengan nasib Lucas dan Ella. Aksi-aksi yang disajikan terbilang keren. Apalagi adegan kejar-kejaran mobil di celah-celah bangunan yang sempit. Tampak sangat mahir mengendalikan mobil dan membuat jantung saya berdegub kencang memikirkan mereka akan tertangkap atau bisa lolos. Ditambah beberapa adegan tembakan profesional yang makin membuat saya ketar-ketir dan berdoa, jangan sampai tertembak soalnya nanti malah bikin repot pelariannya.

Latar film ini pun memanjakan mata. Pemilihan beberapa lokasi sangat kelihatan indah. Kelokan jalan yang sepi, rumah besar zaman dahulu, rumah villa panggung di tengah banyak pohon, dan pemandangan luas rumah di padang rumput yang sangat luas.

Pesan film ini sangat kuat di bagian bagaimana keluarga memiliki peran penting dalam kehidupan. Membangun dan mempertahankan keluarga dalam kondisi harmonis menjadi syarat bahagia yang kebanyakan dituju oleh banyak orang. Sudah waktunya kita membenahi hubungan dengan keluarga dan orang-orang terdekat serta terkasih, sebab mereka yang akan menerima kita kembali walau dalam kondisi tak baik sekali pun.

Segitu saja ulasan film dari saya. Maklum hanya beberapa bagian saja yang saya jelaskan, soalnya enggak tahu mau mengomentari unsur film yang mana lagi, karena keterbatasan saya pada ilmu pembuatan film.


Judul The Hunter’s Prayer I Sutradara Jonathan Mostow I Bintang Sam Worthingtin, Odeya Rush I Rilis 2017 I

Gambar diunduh dari: https://www.imdb.com/title/tt2674358/?ref_=ttmi_tt

4 comments:

  1. Pembukaan dengan pembunuhan ini memang bisa memancing rasa penasaran. Terasa menarik kalo memang suka thriller. Tapi bisa juga bikin orang yang nggak suka kekerasan seperti itu untuk berhenti nonton. Hahaha.

    Film-film perjuangan, lalu berjuang untuk bertahan hidup emang asyik, sih. Selalu dapat pesan tersendiri untuk nggak nyerah sama kehidupan. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju banget. Terutama proses perjuangan itu yang kadang ngingetin banget supaya tahan banting.

      Delete
  2. Kalau saya, jika disuruh untuk mengulas film, nyerah deh. Apalagi disuruh menyebutkan nama-nama tokohnya. Lupa dan tidak ingat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Saya juga baru mencoba kok. Jd enggak akan sedetail seperti ahlinya

      Delete