Ngopi: Jajal Kopi Torabika Cappucino Plus Es

#ngopi nikmat, ngopi Torabika Cappucino!

[ Ngopi ] Kalo ngomongin kopi instan, saat ini sudah banyak variannya. Ada yang pake kopi putih, ada yang pake gula karamel, ada yang dibikin kopi cappucino, dan masih banyak varian lainnya. Tapi jenis sajiannya, menurut saya masih ada dua (boleh dikoreksi). Disajikan panas atau dingin.

Saya sendiri penikmat kopi instan yang tahan sama mules atau nyeri perut. Sajian yang paling saya sukai yaitu kopi dingin atau pakai es. Bahkan minum es kopi ini sudah menjadi rutinitas jam delapan di kantor sebelum mulai kerja. Rasa-rasanya kalau belum ngopi, kerja tuh bawaannya lemes, ngambang, dan kurang fokus. Kalau kata rekan yang lain, "Ente udah ketergantungan, Din!"

Kalian ngopi juga nggak di pagi hari?

Ada satu merek kopi yang memang sudah diformat untuk disajikan dingin pakai es. Dan sejauh ini saya penikmat utamanya. Kadang kalau ditraktir sama manajer es kopi yang di mall, saya selalu menomorsatukan merek ini jika harus membandingkan. Biar saja dikatain, "Selera kamu merakyat sekali, Din." Saya cuma ketawa, hahaha.

Hanya saja, kali ini saya nggak akan membahas merek yang saya setiai. Biar kesetiaan itu menjadi cerita di lain waktu. Namun, saya mau bahas merek kopi lain yang baru-baru ini saya jajal. Yaitu Kopi Torabika Cappucino.

Kopi Torabika Cappucino ini bisa disajikan panas atau dingin. Dengan rasa cappucino ala kafe-kafe, kopi ini juga disertai Choco Granule sebagai pelengkap sekaligus mempercantik penyajian kopi di cangkir.

Suatu malam saya pergi ke warung dan bingung mau bikin minuman apa, akhirnya melihat kemasan kopi ini tergantung. Saya pun memesan Kopi Torabika Cappucino ini tapi ditambahkan es. Rada was-was juga sih memikirkan gimana rasanya karena pilihan kopi ini bukan yang biasa saya minum. Tapi begitu kopi ini jadi diracik yang kemudian ditempatkan di plastik bening, khas beli minuman es di warung-warung, saya yakin rasanya bakal enak. Apalagi melihat busa putih agak kecoklatan yang nempel di plastiknya, bikin pengen segera nyedot.

Begitu sampai di kosan, "Anjrit! Enak!"

Begitulah komentar saya.
Kelembutan yang manis memang ampuh bikin nyaman. Dan rasa itu saya dapatkan begitu cairan kopi dingin menempel di lidah. Betul sekali, rasa manis yang ditimbulkan kopi ini tidak mengejutkan atau keras. Makanya saya lebih suka menyebutnya rasa manis yang lembut, kalem, tapi elegan. Sedikit efek bubuk cokelat juga kerasa. Tau sendiri, efek rasa cokelat bikin tenang dan syahdu.

Jadi, ternyata coba-coba keluar dari pilihan merek yang biasanya, membawa saya pada kepuasan menikmati kopi instan yang rasanya baru. Kopi dingin dengan tingkat rasa yang berbeda banget. Dan rasa yang saya dapatkan juga tetap utuh, es kopi yang bikin adem, nyess.

Menurut saya, jenis Kopi Torabika Cappucino dalam sajian dingin, bisa diperuntukkan untuk kalian yang ingin menikmati kopi dengan rasa yang aman dan nggak mengejutkan jantung. Hanya siap-siap saja jika manis yang kalian dapatkan jauh lebih lembut dan kalem, bukan manis yang menggebu-gebu. Cocok untuk temen nonton film di ponsel atau laptop, atau temen pas lagi baca buku. Seperti yang saya lakukan beberapa kali ini.

Untuk kemasan Kopi Torabika Cappucino yang saya beli baru-baru ini, jika diperhatikan pada pojok kiri kemasan terdapat tulisan 'No.1 Selling ini The World'. Hanya kebenarannya belum bisa saya pastikan. Tapi saya sih hanya bisa mengaminkan saja. Laku keras lah!

Petualangan PUBG x Torabika. Entahlah! 

Selain itu, Torabika sedang mengadakan event dengan tema game PUBG. Ada kode unik yang ada di kemasan dan bisa ditukarkan di akun PUBG. Entah apa giftnya, saya tidak paham soalnya saya bukan pemain game PUBG. Bahkan saat ini saya tidak sedang memainkan satu game pun. Tapi buat kalian yang salah satu pemain game PUBG, boleh tuh mencoba untung-untungan.

Nah, segitu saja cerita saya soal jajal menjajal es kopi dengan merek Kopi Torabika Cappucino, dan kalian juga silakan mencobanya. Kalau sudah coba, boleh lah kasih komentar gimana rasanya menurut kalian.

Oya, postingan ini merupakan postingan dengan label baru, yaitu Ngopi, #ngopi. Sebagai bentuk pengalaman saya menikmati kopi, menikmati suasana tempat ngopi, atau cerita lainnya yang ada sangkut paut sama kopi.

Sekian cerita #ngopi saya kali ini dan nantikan cerita lainnya. 

Salam ngopi untuk kehidupan!