Wishful Wednesday: Petualangan Tom


Selamat hari Rabu!
Selamat Wishuful Wednesday!

Minggu ini saya ingin berbagi harapan mengenai buku yang ingin dipunyai. Buku tersebut adalah buku klasik. Bercerita petualangan bocah nakal. Saya pernah membacanya dulu pas SMP. Waktu itu saya meminjam buku ini di perpustakaan sekolah. Buku ini juga bisa dikatakan awal mula saya mulai menyukai novel. Dan kesannya waktu itu sangat amazing!

Penasarankan buku apaan? Judulnya kok ada Tom-nya gitu, jangan-jangan Tom & Jerry nih? Hahaha, salah. Intip yuk berikut ini:

Judul: Petualangan Tom Sawyer
Penulis: Mark Twain
Penerbit: Kepustakaan Populer Gramedia
ISBN: 9786024240349

Kisah petualangan remaja karangan Mark Twain dengan latar belakang alam bebas di tepi Sungai Mississippi ini merupakan salah satu karya klasik Amerika. Tom yang nakal tinggal di rumah Bibi Polly yang dermawan. Setelah bertengkar dengan sahabatnya, Becky Thatcher, Tom pergi bertualang bersama Huck Finn, temannya. Secara kebetulan keduanya menyaksikan penjahat menusuk seorang dokter hingga meninggal. Si pembunuh menggenggamkan pisau itu di dalam tangan seorang pemabuk. Diselingi pengembaraan dan tingkah polah yang serba
nakal dan berani, Tom dan Huck dapat menemukan tempat persembunyian si pembunuh.

Apa alasan memilih buku ini?

1. Saya ingin bernostalgia dengan polah Tom. Dan saya masih ingat adegan ciuman Tom dengan teman perempuannya di lorong.

2. Saya selalu menyukai cerita yang ada petualangannya. Seperti saya melakukan perjalanan tanpa harus melakukannya.

Dua alasan itu cukup mewakili kenapa saya memilih buku Petualangan Tom Sawyer karya Mark Twain untuk episode wishful wednesday minggu ini. Terima kasih untuk penggagas wishful wednesday ini; https://perpuskecil.wordpress.com/. 

Semoga saya segera memiliki buku ini. Amin.

2 komentar:

  1. Aku baru punya Petualangan Hucklebery Fin dan itu pun masih nganggur di rak. Takutnya nggak seru .. haha. Kalau bagus aku juga mau lanjut baca yang petalangan Tom Sawyer.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karya Mark Twain saya hanya kenalnya yang Tom aja. Yang lainnya malah belum tahu. Harus coba cicil menjajal kayak nih :)

      Hapus