To Be Read (TBR) 2020


Mengingat ini masih di bulan pertama di tahun 2020, saya merasa perlu membuat artikel master untuk semua daftar buku yang masuk ke To Be Read (TRB) 2020.

Tujuannya adalah untuk melihat progres membabat timbunan bacaan.



[Foto buku akan dilengkapi secara berkala karena proses memfoto dan editing-nya lumayan kejar-kejaran.]


DAFTAR TBR:


1. Adventure Lovers : 69 Wisata Pacu Adrenalin di Pulau Jawa - Gagas Ulung


2. Verge on Voyage Lombok & Flores - Ruben Kristianto


3. Dawai-Dawai Ajaib Frankie Presto - Mitch Albom


4. Tuhan Itu 'Maha Santai', Maka Selowlah... - Edi AH Iyubenu


5. Wisdom Traveler - Imam Arkananto


6. Kupu-Kupu Bersayap Gelap - Puthut EA


7. Manjali - Ayu Utami


8. Voice - Ghyna Amanda


9. Happiness Is You - Clara Cancerina


10. Kala Mata - Ni Made Purnama Sari


11. Lara Miya - Erlin Natawiria


12. Asa Ayuni - Dyah Rinni


13. Jemput Terbawa - Pinto Anugrah


14. Amalan Pembuka Rezeki - Haris Priyatna & Lisdy Rahayu


15. Sebuah Seni Untuk Bersikap Bodo Amat - Mark Manson


16. Dua Tangisan Pada Satu Malam - Puthut EA


17. Hati Tak Bertangga - Adi Prayuda & Ikhwan Marzuqi

18. Cerita Cinta Enrico - Ayu Utami


19. Para Bajingan yang Menyenangkan - Puthut EA


20. Romeo & Juliet - William Shakespeare


21. Jogja Jelang Senja - Desi Puspitasari


22. Frankfurt to Jakarta - Leyla Hana & Annisah Rasbell

23. Cum on Feel The Noize: Tetap Hair Metal di Tengah Cicilan KPR, Perut Berlemak, dan Rambut Beruban - Nuran Wibisono


24. Magi Perempuan dan Malam Kunang-Kunang - Guntur Alam


25. The Seven Good Years - Etgar Keret


26. Di Kaki Bukit Cibalak - Ahmad Tohari


27. Spy in Love - Dwitasari


28. Arterio - SJ. Munkian


29. Anatomi Rasa - Ayu Utami

30. The Travel Crates - @rudycrates

31. Goodbye, Thing - Fumio Sasaki

32. Keep Calm and Be Fabulous - Amal Azwar, dkk.

33. Megatruh Nagari Kaler - Pungkit Wijaya

34. The Wrong Side of Right - Jenn Marie Thorne

35. Waktu untuk Tidak Menikah - Amanatia Junda


36. Elegi Rinaldo - Bernard Batubara

37. Love Catcher - Riawani Elyta

38. Samaran - Dadang Ari Murtono

39. Lambe Akrobat - Agus Mulyadi

40. Y - Billy Boen

41. Let's Break Up - Anjani Fitriana

42. Bilangan Fu - Ayu Utami


43. Man's Search for Meaning - Viktor E. Frankl (ebook)

44. Big Magic - Elizabeth Gilbert (ebook)

45. Steal Like An Artist - Austin Kleon (ebook)

46. Hilang - Dannie Faizal (ebook)

47. Mata yang Enak Dipandang - Ahmad Tohari (ebook)

48. Kubah - Ahmad Tohari (ebook)

49. Senyum Karyamin - Ahmad Tohari (ebook)

50. Orang - Orang Proyek - Ahmad Tohari (ebook)

51. Animal Farm - George Orwell (ebook)

52. Turtles All The Way Down - John Green (ebook)

53. The Midnight Star - Marie Liu (ebook)

54. Cannery Row - John Steinbeck (ebook)

55. A Game of Thrones - George R. R. Martin (ebook)

56. Nyawa - Vinca Callista (ebook)

57. Dering Kematian - Lamia Putri Damayanti (ebook)

58. Mimpi Padma - Ayu Dipta Kirana (ebook)

59. Salon Tua - Christina Juzwar (ebook)

60. Coupl(ov)e - Rhein Fathia (ebook)

61. Langit Merbabu - Rons Imawan


62. Hector and The Secrets of Love - Francois Lelord


63. Patah Hati di Tanah Surga - Tasaro GK


64. Sudut Mati - Tsugaeda


65. Spammer - Ronny Mailindra


66. Raksasa Dari Jogja - Dwitasari


67. Tiba Sebelum Berangkat - Fasial Oddang



[ Aturan mainnya: 1) Setiap judul buku yang sudah dibaca, silakan dicoret dan diberi link ke resensinya. 2) Jika dalam waktu yang berjalan ada tambahan buku TBR, silakan lanjutkan daftarnya. 3) Atau jika ada buku yang dikeluarkan dari koleksi, silakan dicoret.]

10 comments:

  1. wah, tbr-nya banyak juga ya? semangat! semoga bisa kelar semua bacanya.

    kalo aku sih nggak bisa baca buku secara terenca gitu. pernah nyoba, tapi akhirnya malah bikin reading slump.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya euy lumayan banyak. Ini timbunan dari sejak kapan gitu.

      Kayaknya saya bacanya niat banget. Semoga nggak kena reading slump kayak waktu beberapa lalu...

      Delete
  2. 61. Perempuan Pala - Ayyub Azhari.

    Btw, list bukunya keren-keren. Tapi yang paling menarik perhatianku adalah Tuhan Maha Santai, Edi AH Iyubenu. Kayaknya cocok deh dibaca sama warga +62 yang emang udah terkenal santuy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perempuan Pala banyak dipuji beberapa blogger. tapi saya belum ketemu resensi yang bikin saya harus memasukkan buku ini wishlist. Akan saya baca beberapa resensi blogger lain yang mungkin mengena ke saya untuk memunculkan keinginan punya bukunya.

      Buku Tuhan Maha Santai sebenarnya bagus, tapi di awal baca kemarin, saya merasa buku karya Bang Edy ini semacam diburu-buru terbit. Untuk lengkapnya, nanti saya baca dan resensi deh...

      Delete
  3. Buanyakkk sekali reading listnya ya whahahaha. Ada beberapa buku yang saya punya yang masuk list mu, yaitu no 15, 51, 52(yang ini belum saya baca).
    Btw, semoga reading listnya rampung bro!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ketiga buku yang sama-sama kamu punya, hanya satu buku yang sudah saya baca tapi nggak sempat meresensinya. Yaitu buku Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat. Makanya bakal saya baca ulang agar pas meresensi ada yang bisa dibagikan ke pembaca.

      Kedua buku lainnya belum sempat saya baca padahal selalu nangkring di koleksi ebook.

      Terima kasih, semoga saja bisa kebaca semuanya biar ada koleksi yang baru lagi.

      Delete
  4. Oiya, dan juga itu kebanyakan ebook ya. Kuat sekali kamu, saya tidak kuat kalau baca ebook. :'v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Susah untuk nggak beli kalau di Google Play Book lagi ada diskon. Tau sendiri harga ebook jauh lebih murah dibandingkan buku fisik. Akhirnya yang penting punya dulu, bacanya bisa dientar-entar, hehe.

      Aslinya kadang pegel matanya kalau baca ebook. Saya akalinnya dengan baca ebook satu, dilanjut baca buku fisik...

      Delete
  5. Duuh, penasaran banget sama buku pertama dan kedua. Rasanya pengen lihat isinya. Entah kenapa tahun ini hasrat bertualang muncul lagi, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya beli itu juga karena keinginan berpetualang. Sayangnya belum kewujud. Masih ada beberapa kendala yang masih sukar diatasi. Tapi semoga beberapa saat ke depan bisa segera berjalan ke beberapa tempat.

      Delete