Rekap Blog Buku Januari 2021


    Terima kasih dan selamat tinggal Januari. Ada banyak momen yang terjadi di bulan ini. Juga merupakan bulan yang menyenangkan untuk membaca buku kembali. 

    Kalau melihat menu Koleksi Buku dan Koleksi E-Buku, saya kadang merasa sedih karena masih banyak buku yang belum terbaca. Tetapi hasrat untuk membeli buku, suka tidak bisa dikendalikan dan selalu saja ada buku yang dibeli setiap bulannya.

    Berikut adalah buku-buku yang masuk ke koleksi saya untuk bulan Januari ini:

1. Reclaim Your Heart - Yasmin Mogahed (e-book, Rp20.698)



2. Muhammad #2: Sang Pengeja Hujan - Tasaro GK (e-book, Rp58.800)


    Kedua buku ini saya beli di google play book karena merasa pulsa axis saya masih banyak. Dan saat melihat-lihat koleksi buku di akun saya, ketemu dua judul ini yang memang sudah pengen saya beli. Buku Reclaim Your Heart sudah beberapa kali masuk keranjang di shopee, tapi selalu kalau beli oleh judul-judul lain. Alasannya karena buku ini non-fiksi, ada keraguan apakah saya bisa membaca dan memahami isinya, atau justru hanya akan jadi koleksi lainnya seperti buku-buku non-fiksi yang sudah-sudah.

    Sedangkan buku series Muhammad #2, memang merupakan series yang niatnya akan saya lengkapi di tahun ini. Buku dari penulis favorit yang tidak akan saya lewatkan kesempatan untuk menggenapi koleksi saya.

3. Interval - Diasya Kurnia (Rp15.000)



4. Basirah - Yetti A. KA (Rp25.000)



5. Sawerigading Datang dari Laut - Faisal Oddang (Rp30.000)



6. Dari Hari Ke Hari - Mahbub Djunaidi (Rp30.000)



    Keempat buku ini saya beli tepat di akhir bulan Januari 2021 karena teringat ada acara Bazar Sejuta Buku Cirebon yang digelar di Gedung Wanita. Sepulang mencari angin sore di Setu Patok, saya menyempatkan diri mampir untuk melihat-lihat. 



    Acara bazar ini sangat sepi. Dan buku koleksi yang digelar juga sangat sedikit. Sepengelihatan saya selama di sana, saya menemukan buku novel dari penerbit Ping!, Mojok, Diva press, Circa, dan penerbit minor lainnya. Untuk buku mizan sangat sedikit. Dan saya rasanya tidak menemukan buku dari penerbit mayor; Gramedia.

    Selain membeli buku, bulan Januari ini juga saya berhasil membaca beberapa buku berikut ini:

1. My Other Half - Cyndi Dianing Ratri

2. Matinya Burung-Burung - Ronny Agustinus

3. Happily Ever After - Winna Efendi

4. Reclaim Your Heart - Yasmin Mogahed

5. Kami (Bukan) Sarjana Kertas - J. S. Khairen

6. Seperti Bianglala, Pada Sebuah Akhir Kita Memulai - Galih Hidayatullah

    Jumlah yang menurut saya sangat banyak untuk permulaan setelah sekian bulan saya kepayahan menyelesaikan satu judul buku saja. Dan semoga saja semangat membaca ini akan terus terpelihara sehingga saya bisa membabat semua tumpukan buku yang menunggu untuk dibaca, lalu diresensi.

    Sekian update Rekap Blog Buku Januari 2021. Oya, artikel serupa akan saya buat setiap akhir bulan sebagai bentuk laporan bulanan kegiatan membaca dan ngeblog. Terakhir, jaga kesehatan dan terus membaca.



12 comments:

  1. bukunya ampun myrah banget diiiin....jadi pengen euforia seseruan beli buku lagie hihi

    Aku penasaran banget ama para pengeja hujan, interval dan dari hari ke hari

    biasa...aku selalu terdistraksi duluan ama covernya kalau buku tuh hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, murah, lumayan, buat nambah bacaan, walau nggak tau kapan bacanya. Oh ya, Kak Nita bukannya biasa beli komik bobo ya, kalo nggak salah. Dulu-dulu suka berburu yang preloved plus langka bukan? Kegiatan seru banget itu...

      Nanti kalo sudah dibaca, mau sharing gimana isi bukunya. Iya sih, kadang kalo kover bukunya bagus, suka pengen beli tanpa mikir nanti bagus nggak, nanti dibaca nggak.

      Ayo, ayo, ayo baca buku...

      Delete
    2. rencananya sih gitu din oengen ngreview komik sisipan bobo, cerbung dan cergamnya, aku rewrite oake ulasan singkat tapie....ntah kapan bakal kukerjakan xixixii

      Delete
    3. Bikin yang simpel aja dulu Mbak Nit, biar nggak perlu usaha sekeras biasanya. Sambil jalan, terus di-update. Heheheh

      Delete
  2. Udah lama banget gak beli buku sama baca buku lagi. Kebanyakan kerja sama nonton youtube sama blogwalking doang..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga baru mulai lagi baca buku ini tuh, jadi masih nyari ritme yang enak buat baca buku koleksinya. Apalagi kalo kerjaan lagi banyak, susah pisan bagi waktunya...

      Delete
  3. Wah Mantap Buku-bukunya,
    Sudah lumayan lama nggak baca buku padahal dulu lumayan konsisten, sekarang kalau baca baru beberapa halaman sudah nggantuk hoho, nggak tau kenapa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada kalanya begitu memang Mas. Saya lebih parah, tahun kemarin menurun banget minat bacanya. Susah banget biar konsisten. Hehehe. sekarang sedang diupayakan untuk bisa konsisten.

      Ayo mas, ditingkatkan lagi halamannya, hehe

      Delete
  4. Rajinnnn

    Aku udah nggak ada nihhh, skrg2 cuma sempet baca komik huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lagi mencoba untuk membiasakan diri, tapi tampaknya memang butuh usaha keras supaya konsisten membaca buku.

      Ayo dong kembali baca buku, non fiksi mungkin. Soalnya rada susah untuk membaca non fiksi, jadi kalo ada yang review bisa skip dulu untuk bacanya, hehe.

      Delete
  5. Aku lupa terakhir kapan baca buku begitu, salut gan masih membaca buku

    ReplyDelete
  6. Saya terterik banget dengan buku "Sang Pengeja Hujan" nih bang. Untuk dapetin ebooknya gimana caranya ya?

    ReplyDelete